Senin, 01 Juli 2013

'Penyelamatan David Luiz Jadi Pembeda Bagi Kedua Tim'

Spanyol baru saja mengalami kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Brasil dalam pertandingan yang digelar di Maracana dini hari tadi (01/07).

Meskipun lebih diunggulkan, La Furia Roja harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal menembus gawang Brasil yang dikawal oleh Julio Cesar yang bermain gemilang.

Namun Entrenador Vicente Del Bosque menganggap bahwa penyelamatan krusial David Luiz di garis gawang terhadap tendangan Pedro Rodriguez adalah faktor penting yang menentukan hasil akhir pertandingan.

"Penyelamatan yang dilakukan oleh David Luiz di depan garis gawang sesaat sebelum pertandingan pertama berakhir menjadi pembeda yang mencegah kami menyamakan kedudukan dan semakin tertinggal menjadi 0-2," ungkap Del Bosque sesaat setelah pertandingan berakhir.
Meskipun demikian, Del Bosque tidak menganggap hal tersebut sebagai satu-satunya penentu hasil akhir dan menyatakan bahwa Selecao memang layak keluar sebagai pemenang.

"Tak ada gunanya membahas lebih lanjut tentang penyelamatan Luiz tersebut. Secara keseluruhan, Brasil tampil lebih baik."

Selain gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatkan oleh Pedro, Spanyol juga tidak berhasil mengkonversi penalti ketika eksekusi Sergio Ramos melebar dari gawang Julio Cesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar