Selasa, 02 Juli 2013

Kisah Juan Mata Saat Menjalani 'Ospek' di Chelsea

Juan Mata saat ini telah genap dua musim berada di Stamford Bridge. Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak hanya mempu beradaptasi dengan baik dengan kehidupan Inggris, tapi juga menjadi elemen penting dalam kesuksesan Chelsea memenangkan Liga Champions dan Liga Europa secara beruntun.

Hal tersebut diakui Mata tidak lepas dari bantuan dan keramahan yang diberikan oleh rekan-rekan setimnya, terutama para pemain asli Inggris.

"Sejak hari pertama, semua pemain Inggris yang berada di klub seperti Frank Lampard, John Terry, Ashley Cole, dan Ross Turnbull dengan ramah menyambut saya. Kehidupan di Inggris lebih rileks daripada di Spanyol, orang-orang saling menghormati dan akrab dan tidak mengusik anda terlalu jauh," ungkap Mata kepada Dailystar.

Gelandang Timnas Spanyol tersebut juga mengenang masa-masa ketika dia mengalami 'ospek' ketika pertama kali berkumpul bersama rekan-rekannya di Chelsea. Sudah menjadi semacam tradisi bagi The Blues untuk menyambut rekrutan baru dengan memintanya menyanyi di depan pemain-pemain lama.

"Saya diminta berdiri dan menyanyikan sebuah lagu di depan rekan satu tim. Saya menyanyikan lagu Spanyol, Macarena."

"Saya pikir semua orang akan ikut menyanyi bersama saya. Namun sialnya ada yang merekam kejadian tersebut. Saya harap video tersebut tidak menyebar ke publik," kenang Mata sambil bercanda.

Pemain bernama lengkap Juan Manuel Mata GarcĂ­a tersebut tampil luar biasa selama 2 tahun berkostum biru dengan menyumbangkan 32 gol dan 59 assist dari 118 kali penampilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar